Kehidupan Keluarga Dino

Minggu, 27 Februari 2011
 
Dino adalah seorang anak yang masih berumur 10 tahun.Ia lahir pada tanggal 15 September1999.Ia mempunyai tiga orang kakak,nama kakaknnya adalah Ando,Doel,dan Reza.Mereka tinggal bersama kedua orang tuanya.tempat tinggal mereka di gubug yang sangat kecil 2X3 meter.Hanya memiliki 2 kamar tidur,sebuah ruang tamu yang sekaligus ruang makan mereka,dan sepetak tanah kecil di belakang rumahnya untuk menjemur pakaian.
    Keluarga mereka sangat pas-pasan sekali.Ayah Dino seorang Petani di desa Karangasem,dan Ibu Dino seorang penjual kue-kue kecil di desa Sinanggul dan memelihara beberapa ayam punyanya,penghasilan tidak seberapa pula dengan pengasilan suaminya.Mereka tak pernah letih walaupun mereka bekerja pontang-panting untuk mencari sesuap nasi,dan untuk membiayai sekolah anak-anaknya.Mereka makan hanya dengan nasi saja jika mereka mendapat rejeki yang berlebih,mereka makan dengan nasi dan tahu,atau ikan asin.kadang-kadang jika mereka tidak punya uang,maka mereka tidak makan,hanya minum air putih saja.
   Kakak pertamanya,Ando,sekarang berumur 13 tahun.Ia sekolah di SMPN TUNAS HARAPAN Karangasem kelas satu.Ia selalu membantu ibunya setelah pulang sekolah untuk berjualan kue keliling desa.
   Kakak Kedua, Doel ia duduk di bangku SD MEKAR SARI Karangasem,ia kelas 6,ia juga membantu ayahnya untuk memberi makan ayam-ayam ayahnya setiap pagi&sore.
    Kakak ketiga,Reza yang duduk di bangku SD MEKAR SARI Karangasem juga,kelas 4,ia selalu membantu ayah dan ibunya mengurus rumah&Dino setiap harinya.
    Ketiga Kakak Dino juga anak berprestasi di sekolahnya dan dikenal oleh guru-gurunya sbg anak yang disiplin di sekolahnya.Mereka sangat bersyukur bahwa mereka dapat bersekolah hingga sekarang ini,mereka selalu berdoa agar nilai mereka baik,dan mereka juga tidak pernah meninggalkan shalat dan puasa sunah.
    Kehidupan mereka sungguh menakjubkan,mereka hidup bahagia selama-lamanya,kekal dan abadi sepanjang hidup mereka.
   

0 komentar:

Posting Komentar